Jumat, 15 Mei 2015

Memegang Mimpi

Cerahnya hari kemarin bersama dua wanita seolah mematahkan mimpiku. Kami menghabiskan siang didalam kolam yang biru airnya mendayu-dayu bak kisah hidup kami. Kala kami berteduh, ada kisah kisah yang mengalir. Tiba pada bagianku tentang mimpiku. Aku hanya bercerita tentang mimpiku dan inginku dalam waktu dekat. Segala upaya yang ingin aku lakukan aku curahkan kepada mereka. Namun sayang, mereka mematahkanku. Mereka membuatku ketakutan sejadinya akan masa depan.
Padahal sebelum aku bercerita padanya, aku sudah mantap tentang itu. Padahal dalam benakku, aku hanya ingin melakukan yang terbaik tanpa memusingkan kata kata orang. Padahal dalam anganku sudah kumantapkan tujuanku dan terus berjalan tanpa menengok kanan kiri. Padahal dalam keyakinanku pula, kelak aku akan dipertemukan dengan dia-jodohku dalam perjalananku menggapai mimpiku.
Aku goyah bak daun tertiup angin.
Mereka bak narator hebat mendongengkanku dengan jutaan kisah yang telah terjadi. Kisah kisah yang memberikan pesan tersirat yang secara halus menyuruhku untuk memikirkan ulang tentang mimpiku. Kisah tentang menjadi wanita sendiri yang mementingkan karir memang tidak bisa dipungkiri dan memang masih berkembang dimuka bumi. Tentang wanita yang tangguh dalam karirnya, sehingga membuat lelaki yang tak setara takut mendekat.
Aku mendadak berhenti berpikir.
Sungguh aku tak tahu. Segala mimpi yang ingin aku wujudkan adalah bentuk tanggungjawab terhadap diri sendiri. Setidaknya kita sebagai satu pribadi sebaiknya punya mimpi, kan. Meski kita diciptakan dalam berpasangan. Namun sebelum menjadi bersama, bahwa ini adalah aku tanpa siapapun. Jika kelak ada yang menemani dalam menggapai mimpi, bukankah adalah rezeki dariNya. Dan tentang kehadirannya, tak perlu dikhawatirkan. Bukankan rezeki dariNya sebaiknya kita terima dengan penuh syukur?
Dalam hati kecilku aku percaya, nikmat Allah tak satu pun ada yang dusta. Maka mari berbuat kebaikan, berlandaskan Al-Quran, niatkan padaNya. Semoga kita selalu dalam petunjuknya.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com