Senin, 29 Desember 2014

Syahdunya malam ini

Sore ini sedikit gerimis. Tapi langit menunjukkan keindahnya dengan semburat ungu jingga yang elok. Tak sempat kuabadikan.
Dan sore ini juga aku kembali bertemu dengan seseorang yang cukup mengisi hariku.
Menikmati sore dengan kekonyolannya dan tawa kami.
Dia menemaniku membeli bunga untuk teman yang akan sidang esok.
Dia hanya diam menunggu keribetanku memilih dan sesekali tersenyum.
"Besok kalo aku wisuda, kasih bunga ya, dateng ke GSP juga"
"Tenang tenang"
"Bener loh yaaa"
"Iyaaa. Nanti aku nyuruh si iii, tak beli kembang nanti biar dikasih kd kamu: 'nih mba kembangnya' hahaha"
"Haaaa ga mau. Aku maunya dari kamu."
"Halaaah paling juga tetep diterima"
Percakapan konyol tak jelas seperti itu berlanjut sampai kostnya tatkala bunga yang kupesan sudah jadi.
Dibawa pohon talo kami duduk menikmati kekonyolan lagi.
"Ya jeng, besok aku beli bunga wes, tapi aku nyuruh si iii yang ngasih, ok?"
"Huwaa ga mau. Udah to ga usah bahas lagi. Aku lagi jengel ma doi"
"Halaaah mau too"
Lalu dia menyambar bungaku. Mempraktekannya.
"Nih mba bunganya, selamat ya mbaa" ujarnya meniru temannya.
"Eh makasih ya, tapi ga usah aja. Aku udah dapet bunga dari temenmu si A" jawabku.
Hahahahaahaaa. Lalu tawa kami pecah.
Dia masih mencari mengapa aku bersikap menjauh begini. Maafkan aku belum bisa banyak bercerita padamu.
Tetaplah menjadi mr-one-call: easy-hang-out-and-laugh-for-me.
Youre so meaningful for me karena sifat konyolmu dan baikmu yang selalu melindungiku saat yang lain melihatnya secara berlebih.
Dan malam ini ditutup dengan gerimis yang membasahi muka yang lelah tapi kenyang tawa oleh kita, manusia yang berusaha acuh dengan lingkungan.
Selamat malam. Tetaplah sehat. Semoga studimu lebih baik kelak.
Gumawo.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com