Selasa, 17 Maret 2015

Selamat Datang



Kudengar hari ini adalah hari kepulanganmu, ya? Selamat datang (kembali) dirumah. Ada mata yang tidak sabar menyangsikan sosokmu. Ada hati yang kaku menolak kepulanganmu. Ada pula mulut yang tak berucap mendoakanmu dalam perjalananmu.
Selamat kepadamu Pria Kedua atas kepulanganmu dari menimba ilmu di tanah bagian pulau Jawa yang lain. Semoga hanya manfaat yang diperoleh sampai tua, bukan justru kemudharatan yang tersisa. Semoga jejak yang kau tinggalkan disana dalam sebagai tanda langkah kesungguhan saat mendatangi sumber pengetahuan. Berhati-hatilah diperjalanan karena terkadang ada yang tak terduga datang menguatkanmu atau bahkan melumpuhkanmu.
Selamat menikmati perjalanan yang masih belum jelas kemana ujungnya. Semoga kau menikmatinya bersama siapapun yang menemani, jelas bukan aku. Jangan lupa sesekali bercerita dengan teman seperjalananmu tentang hal-hal yang kau lewatkan bersama, tapi tak usah libatkan aku. Saat kau sudah selesai menjajaki dunia mudamu, aku berdiri diujung pemberentian, bersiap menerimamu (kembali) dengan segala kau dan duniamu. Semoga Allah selalu meringankan langkahmu. Dan doaku selalu menyertaimu.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com