Senin, 06 Oktober 2014

Kisah Tak Terbayangkan

Pernah kah kamu berpikir tentang hal hal yang tak terbayangkan? Atau menolak hal tersebut masuk dalam hidupmu? Pasti kurasa kau pernah.
Ini tentang kisah tak terbayangkan dalam hidupku. Diawali aku tak bisa membayangkan aku hidup tanpa Pria Pertama. Lalu aku tak pernah membayangkan mengeyam pendidikan di universitas paling tersohor. Lalu juga aku tak membayangkan kamu, Pria Kedua masuk dalam hidupku.
Dulu aku begitu menolak untuk berpisah dengannya. Atau kekeh pada pilihan studiku. Atau ingin menggebu segera menikah dini. Atau menolak memiliki hubungan dekat dengan staf kependidikan. Atau enggan melanjutkan studi ke program master. Atau atau banyak hal lagi yang sampai tidak bisa kusebut satu satu.
Semua yang kutolak, kuacuhkan, kusebelahmatakan, justru kuhadapi saat ini. Percayakah? Mereka yang tak kuinginkan hadir didepan mataku, seolah memintaku untuk memainkan tangan dan kakiku agar aku tergerak masuk.
Dan percayakah? Semua yang aku cita cintakan tiba tiba mengendur satu per satu. Lalu terseok seok menghilang bersama angin kaku yang menertawaiku.
Dulu banyak hal yang begitu ingin dengan sangat kugadangkan, sampai saat ini justru sirna ditelan masa. Dan mereka yang aku tolak, meniti jejak mengekor dibelakangku.
Ya Tuhan tau mana yang baik bagiku. Tuhan sangat adil. Dan Ia juga tahu, aku mampu.
Ini membuatku belajar tentang, jangan menolak apapun dalam waktu yang singkat, lalu menutup mata hati dan telinga. Karena bisa jadi apa yang tertolak menjadi bagian penting dalam hidupmu. Hingga pada saat yang tepat, banyak yang kau tolak hadir, dan mengajakmu berjalan beriringan meniti asa dalam setangkup doa.

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com