Minggu, 14 September 2014

Pertemuan Yang Singkat

Selamat Hari Minggu.
Halo Yay Abdul.
Hallo Jogja.

Tak diduga pesan dalam BBM sore itu mengarahkanmu kesini, Jogjakarta. Bahkan aku pun hanya basa basi, memupus harap kau pasti di Lampung. Tapi pesan singkat pagi ini, membuatku terbangun dengan gontai. Terbangun dengan penuh tanya. Dan ternyata dirimu sudah di Jogja. aaaaakk :')
Selamat datang di Jogja, Abang. Setelah hampir setengah tahun tidak jumpa. Bahkan sudah lama sekali tak ada kabar lewat pesan singkat. Akhirnya kau datang menyempatkan diri menemuiku. hihihi.
Pagi itu, aku jemput dirimu di terminal. Kok kamu makin kurus yaaa aaah~ lalu kami bingung mau kemana. Dan akhirnya jam 6.30 WIB kami mengendarai motor menuju pantai Parangtritis. hahahaha. Sangat sejuk. Alhamdulillah bisa menghirup udara pantai dipagi hari bersama dirimu.


Cukup lama kami disana karena menunggu seseorang kerabat. Alhamdulillah dia masih ada, bercerita seakan tak ada jarak yang memisahkan kita. Tertawa seakan tak ada yang lain diatara kita. Dan tersenyum seolah kamu tahu bagaimana hal tersebut menguatkanku. Rasanya ada sesuatu diantara kita yang tidak bisa dijelaskan. Sesuatu yang membuat kita seolah kenal lekat.
Dan waktu berjalan dengan cepat, tatkala kau harus melanjutkan perjalanan. Kuatar kembali ke terminal mencari bis yang akan membawamu bertemu dengan kerabat. Saat pamit, masing-masing telapak kanan kami bertemu, kutarik kearah pipi kananku. Seeorang berkata, "Diajak aja mas, nanti ilang loh kalo disini.". Kusunggingkang senyum kearah Yay. Dan dia berkata lagi, "Itu mas ada yang ketinggalan, jejaknya.". "Jejaknya dihati mas," timpal yay. Dan percakapan singkat itu dilihat banyak mata kepala. hihihi. Saat pandangan kulayangkan saat iya mencari bangku duduk, terselip rasa sesak didada. Air mata ini sangat ingin keluar dari pelupuk. Dan langkahku mendadak lemas meninggalkannya di dalam bus. Aku pulang, kamu kembali :'(
Kita berjalan beriringan dijalan yang sama, di kendaraan yang berbeda, pada tujuan yang berbeda. Kita dipertemukan di suatu tempat yang sama. Lalu kita dipisahkan karena kesibukan masing-masing.
Jumpa lagi dipulau mu Yay. Terima kasih untuk kejutan pagi ini dan pertemuan yang singkat ya Allah :')

0 comments:

Posting Komentar

 

Blog Template by BloggerCandy.com